Kamis, 29 Januari 2015

The Day

Si Mimin ultah nih (terus ngapa gitu ya,hihihi) , jadi mau bagi-bagi hadiah (wkwkwk, kebalik ya harusnya dikasih hadiah *abaikan). Hadiahnya sebuah cerita yang entah, sedikit gak penting  mungkin, tapi penting bagi Si Mimin :)))
Here it is

29 Januari 25 tahun yang lalu. Pukul 07.30 WIB. Lahirlah seorang bayi perempuan di sebuah Rumah Sakit. Oleh para dokter disebutlah bayi ini seorang srikandi. Karena pada hari yang sama lahir pula 9 bayi lainnya namun semuanya laki-laki. Sehingga ada 10 bayi lahir hari itu namun hanya satu orang yang berjenis kelamin wanita. 
Meski dilahirkan premature 7 bulan, bayi mungil ini lahir dengan berat 3kg tanpa ditunggui oleh ayahnya. Karena ayahnya baru saja berangkat keluar kota untuk bekerja. Ia mungkin tak menyangka anak perempuannya akan lahir pada hari itu karena usia kandungan istrinya baru menginjak usia yang ke 7 bulan. Alhasil kakeknyalah yang menunggui proses persalinan bayi mungil ini.
Alhamdulillah, bayi ini lahir dengan keadaan sehat wal afiat dan kondisi normal. Semua menyambut kelahiran anak pertama dari pasangan suami istri ini dengan gembira. Ayahnya pun buru-buru memutuskan untuk pulang saat mendengar kabar gembira ini. Tahukah apa yang dilakukan oleh ayahnya saat pertama kali melihat bayi mungilnya? Dia menghitung jumlah semua jari tangan dan kaki bayinya. Hahahaha, sungguh lucunya.
Seperti biasa yang dilakukan orang tua yang memiliki anak, mereka memberikan nama indah bagi anaknya. Terkadang, sebuah nama adalah doa dan harapan bagi orang tua tersebut. Begitu pula nama yang diberikan kepada bayi ini. Sangat indah, unik, dan berarti.
Namanya adalah IGA MERAPIA 2000 SINDRICHIA. What?? Merapi?? 2000?? Pakai angka?? Sindrichia?? Apa itu artinya?? Ya, mungkin terdengar sedikit aneh di telinga dan cukup unik saat dibaca. Timbul banyak pertanyaan mengenai nama ini. Bahkan untuk mendapatkan akta kelahiran di catatan sipil pun ayahnya harus semacam siding mempertahankan nama. Karena mereka belum pernah mengeluarkan akta kelahiran dengan nama memakai angka. Betapa spesialnya nama yang mereka berikan ini.
Ya, Iga namanya. Ada pula yang memanggil 2000 atau two thousand. Itulah namaku. 25 tahun sudah nama ini melekat di diriku. Banyak sekali cerita suka maupun duka dari nama ini, meski jauh lebih banyak sukanya. Tak sedikit pula yang kemudian mengarang-ngarang cerita, mengira-ira apa arti dari namaku. Bahkan ada guru matematika semasa SMA, Bapak Joko, yang kemudian memberi saya tugas khusus, yaitu menuliskan nama lengkap ayah, ibu, dan adik saya, juga nama lengkap saya beserta artinya.
Banyak sekali cerita yang muncul karena namaku, mulai dari teman-teman saat berkenalan, guru-guru, dosen-dosen, wawancara kerja, pak polisi waktu saya bikin SIM, pegawai kelurahan, kecamatan, rekan kerja dan masih banyak lagi. Dan banyak pula yang tidak mempercayai nama saya, jadi akta kelahiran dan KTP saya sudah di cek oleh banyak orang karena ini.
Bahkan sampai saat ini saya paling malas kalau diminta mengurus SKCK ke polres, tahu kenapa? Karena kalau perpanjangan SKCK itu harus membawa SKCK yang lama atau paling tidak foto copy annya. Pernah satu kali dulu saya dating lagi untuk membuat SKCK tapi karena yang lama hilang saya mengaku membuat baru dan kemudian diminta mengisi lembaran-lembara yang ada. Tak berapa lama, saya dipanggil kembali. Polisinya berkata, dulu kan sudah pernah bikin SKCK saya ingat dengan namanya. Hahaha, jadi deh saya jujur. Kemudian sekarang SKCK nya hilang lagi, haha jadi kalau mau bikin lagi saya malas, nanti pasti dimarahi lagi. Hehehe
Terlalu banyak yang menanyakan arti namaku, namun hanya sedikit yang kuberi tahu artinya. Jadi, jika anda pernah saya beritahu arti dari nama saya secara langsung (note: bukan tahu dari ibu saya karena kalau tanya ibu pasti langsung diberitahu artinya) berarti anda saya anggap sedikit spesial, hahaha.
Apa masih banyak yang penasaran dengan arti namaku? Kalau masih banyak yang penasaran aku pertimbangkan buat membeberkan arti namaku disini deh,hehehe. Sebenarnya seperti kebanyakan nama sih, arti namaku adalah doa dari orang tua, sama seperti yang lain.

Well,
here it is
Arti Nama IGA MERAPIA 2000 SINDRICHIA <<<--- KLIK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar