Kamis, 29 Januari 2015

Arti Nama Iga Merapia 2000 Sindrichia

IGA MERAPIA 2000 SINDRICHIA

Hahaha..
Yaa,
selama ini aku sukses membuat banyak orang bertanya-tanya tentang namaku..
Hehehe..
Hari ini,
tepat 25 tahun kusandang nama ini
Nama ini adalah sebuah nama indah dari yang diberikan oleh orang tuaku,
nama yang cukup unik memang,
Mungkin aku semacam Saraz yang di namanya ada embel-embel 008
atau James Bond yang ada 007 nya..
Sedangkan aku ada angka 2000 nya..
Hahaha..
Well,
Ini dia arti namaku,

IGA:
Dalam kamus besar bahasa Indonesia Iga berarti tulang rusuk..
Aku adalah seorang wanita,
wanita itu diciptakan dari tulang rusuk lelaki,
itu sebabnya aku diberi nama Iga,
namun entah,
sebenarnya Allah menciptakan aku dari tulang rusuk lelaki yang mana
belum ketemu sampai saat ini..*hihii abaikan

MERAPIA:
Diambil dari nama sebuah gunung
Merapi
dimana Ibu saya berasal dari Srumbung,
sebuah daerah di kaki Gunung Merapi

2000:
Yaa,
ini yang paling sering bikin heboh..
Nama kok ada angkanya,
dan kenapa harus 2000
padahal lahirnya tahun 1990
Hehehehe..
Yaa,
2000 disini memang sebuah tahun,
tahun dimana saat itu umurku 10tahun
sebuah umur dimana seorang anak mulai beranjak menjadi seorang remaja

SINDRICHIA:
Kata ini berasal dari bahasa Latin yang mungkin sudah mengalami sedikit modifikasi :P
Kedua orang tuaku berlatar belakang pendidikan dari pertanian,
maka dari itulah namaku diambil dari bahasa semacam itu :))
Sindrichia ini,
menurut Papa dan Ibu memiliki arti "Bunga Yang Sempurna"
Yaa,
wanita itu memiliki sebuah aura keindahan,
hingga terkadang di ibaratkan sebuah bunga
dari situlah namaku diambil

Well,
itu tadi penjabaran per kata dari namaku..
Jadi,
intinya nama ini diberikan oleh orang tuaku sebagai sebuah doa

"Iga seorang wanita dari Merapi yang pada tahun 2000 akan mulai tumbuh menjadi wanita yang sempurna"

Tak ada manusia yang sempurna memang di dunia ini,
namun itu adalah sebuah doa,
sempurna dalam artian,
cantik luar dalam,
multitalenta dan sebagainya..

Sekali lagi itu adalah doa dan hadiah terindah dari orang tuaku
ketika aku hadir di dunia ini 25 tahun yang lalu,
Semoga,
semua harapan orang tuaku itu dapat aku jaga dan aku wujudkan..
Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar